Ad Code

Responsive Advertisement

Kamu tahu apa itu black hole?

Kamu tahu apa itu black hole? Menurut astrofisikawan, black hole adalah bagian dari ruang-waktu yang memiliki tarikan gravitasi paling kuat. Black hole tercipta dari kolapsnya bintang yang berumur tua sehingga menghasilkan supernova.

nasa.gov

Black hole bisa memiliki bentuk kecil, sekecil atom. Meski sekecil atom, ia memiliki massa seberat gunung. Namun, black hole juga punya bentuk berlipat-lipat dari besarnya matahari, yang disebut sebagai supermasif.

Para astrofisikawan, mengidentifikasi bahwa black hole dapat mengantarkan seseorang pada dimensi lain. Meski black hole serupa dua titik bergaris yang berjauhan tak berhingga, tapi di dalam black hole terdapat wormhole yang dapat melengkungkan dua kutub tersebut.

Black hole memiliki tarikan gravitasi yang amat kuat, sehingga cahaya pun tidak dapat lolos dari tarikannya. Jadi, agar bisa lolos darinya, diperlukan lebih dari kecepatan cahaya. Bahkan, bila manusia mencoba memasukinya, dipastikan atom-atom di dalam tubuhnya akan berpisah-pisah dan remuk-luluh tanpa sisa.

Tak ada satu objek pun yang dapat menghindari tarikan black hole, bila objek tersebut berada di dekatnya. Dan tarikan yang amat kuat dari black hole itulah, yang membinasakan sebuah identitas objek tersebut.

Tapi bagiku, black hole adalah kehadiranmu, yang bila akucukup denganmerasakannya, maka aku luruh dan hancur berkeping-keping di dalamnya. Dan kehadiranmu itulah yang mengantarkanku ke dimensi lain yang tak terduga-duga, serta menjadikan diriku baru dan berbeda dari sebelumnya, sebab telah dicipta ulang dengan tarikan cinta—yang lebih cepat dari kecepatan cahaya.[]

25/5/2023

Posting Komentar

0 Komentar